Review Pro Evolution Soccer 2016

Halo!!!

Hari ini saya akan membagikan pengalaman saya bermain Pro Evoluion Soccer 2016.


Saya memainkan game Pro Evolution Soccer ini menggunakan laptop Acer Aspire E1-471G yang mana memiliki dual VGA yaitu Intel HD Graphics 3000 & nVidia GeForce GT 630M with 1 GB dedicated VRAM, dan memiliki 2 GB RAM.

Saat menginstal game ini saya tidak menemukan masalah apa-apa. Tetapi saat memainkan game ini saya bingung dan pusing sekali karena tiba-tiba force close.

Padahal Saya sudah setting mode Low pada game ini.

Setelah saya cek di setting PES 2016, betapa kagetnya saya kerena VGA nVidia saya ternyata tidak terdeteksi oleh setting PES 2016.

Sangat sakit hati rasanya karena VGA nVidia GeForce GT 630M yang sebetulnya sangat lebih dari cukup untuk bermain game besutan konami ini malah tidak bisa di andalkan.

Karena kebingungan saya, maka saya mencari referensi di Google dan forum kaskus. Ternyata yang menjadi masalah adalah ternyata game Pro Evolution Soccer 2016 hanya bisa mendeteksi 1 VGA saja.

Sama seperti Dxdiag yang hanya bisa mendeteksi VGA bawaan saja, PES 2016 pun seperti itu. Maka dari itu saya mencoba membuka nVidia Control Panel dan mensetting agar nVidia dapat terdeteksi pada Pro Evolution Soccer 2016.

Akhirnya game ini bisa dimainkan dengan lancar pada settingan medium. 

Saat saya memainkan game ini yang saya pikirkan adalah graphics yang sangat halus dan rapih, pergerakan di Pro Evolution Soccer 2016 ini juga sangat mirip dengan pertandingan Sepak Bola asli. 

Player dan Jersey di setiap club & negara sagat-sangat realistis, dan juga gerak-gerik wasit yang sama seperti wasit-wasit pertandingan sepak bola sungguhan. Sungguh game yang sangat memanjakan mata kita para pemain. 



Game ini hampir tidak memilik kekurangan. Satu-satunya kekurangan menurut saya adalah tendangan ke arah gawang yang kadang rendah-tingginya tidak menentu. Terkadang saya menekan kotak dengan kuat tapi tetap saja tendangannya tida melambung tinggi.

Menurut saya game Pro Evolution Soccer 2016 ini adalah gabungan dari seri pendahulunya yaitu Pro Evolution 2014 & Pro Evolution Soccer 2015.

Skill para pemain yang mengambil dari Pro Evolution Soccer 2014, dan kehalusan gambar & grafik dari Pro Evolution Soccer 2015.

Game ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian penikmat game simulasi pertandingan sepak bola yang ingin merasakan game yang ringan namun dengan kualitas yang sangat menakjubkan.

Jika Agan & Sista ingin melihat spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk bermain game ini atau Agan & Sista mencoba game Pro Evolution Soccer 2016 ini, silahkan kunjungu link di bawah ini untuk mendownloadnya


Dan jika agan suka game ini. Saya harap agar Agan & Sista menghargai developer game Pro Evolution Soccer 2016 dengan cara membeli game ini di Steam.

Terima Kasih karena sudah membaca postingan ini.


Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

jangan jadi kucing lewat saja, hayo komen.
Dimohon untuk berkomentar yang sopan
EmoticonEmoticon